Easy Sports: Futsal Untuk Melatih Kebugaran dan Memperkuat Kekompakan

dicky

19 Juni 2024

Futsal adalah salah satu olahraga yang digemari di Tanah air. Fakta ini turut diamini oleh sejumlah Fintopian yang selalu siap berpartisipasi dalam salah satu aktivitas sesi Easy Sports setiap bulan. Mengapa olahraga ini begitu disukai? Bagaimana keseruan sesi futsal “Easy Sports” yang diikuti sejumlah Fintopian? Simak informasinya dalam artikel berikut.

Apa itu olahraga futsal?

Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan dua tim dengan anggota masing-masing berjumlah lima orang. Tujuan dari permainan ini adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA: Easy Sports: Pound Fit Untuk Kesehatan dan Kekompakan

Bisa dikatakan, futsal merupakan versi “mini” dari sepakbola. Kedua olahraga ini memiliki aturan yang kurang lebih sama. Hal utama yang membedakannya hanyalah jumlah anggota setiap tim.

Permainan futsal biasanya dimainkan di lapangan dalam ruangan. Ukuran lapangan ini juga tidak begitu besar bila dibandingkan arena sepakbola.

Manfaat olahraga futsal bagi kesehatan

inilah manfaat olahraga futsal bagi kesehatan

Apa saja manfaat dari olahraga futsal? Yuk pahami lebih lanjut manfaat dari aktivitas bugar ini:

Manfaat futsal: membakar lemak

Futsal menuntut pemainnya untuk terus bergerak, baik dengan menggiring atau bahkan saat menyarangkan bola ke gawang lawan. Inilah mengapa olahraga ini bisa diandalkan sebagai salah satu cara membakar lemak.

Orang-orang yang hobi bermain futsal cenderung memiliki tubuh dan otot yang kuat. Lemak yang terbakar dari aktivitas ini bisa menjadi simpanan energi yang digunakan untuk memperkuat otot.

Menghilangkan stres

Futsal memungkinkan pemainnya untuk berinteraksi dengan pemain lain. Hal ini bisa membantu setiap pemainnya melepas penat dan stres dari aktivitas harian.

Futsal juga dapat melatih kreativitas dan kecepatan berpikir. Ini berguna untuk melatih kita ketika menghadapi situasi yang sulit dan membutuhkan kecepatan berpikir.

Memperkuat kekompakan dan kerja tim

Futsal tidak hanya menuntut keterampilan menggiring bola, tapi juga strategi yang cermat. Strategi yang baik tentu membutuhkan kekompakan dan kerja tim.

Inilah mengapa futsal menjadi salah satu aktivitas wajib dari program “Easy Sports” yang diadakan setiap bulan. Sinergi yang kuat di lapangan hijau diharapkan terus bisa dipertahankan hingga ke riang kerja.

Fustal sebagai salah satu aktivitas “Easy Sports” yang digemari Fintopian

futsal sebagai aktivitas easy sports

Futsal menjadi salah satu aktivitas rutin dari program “Easy Sports” yang diadakan setiap bulan. Usai jam kerja, sejumlah Fintopian memilih berlaga di lapangan hijau demi melepas penat dari rutinitas harian.

BACA JUGA: Easy Sports: Laga di Arena Basket

Setiap permainan selalu berlangsung dengan seru. Fintopian dari berbagai departemen berkumpul bersama. Interaksi ini membuat suasana di ruang kerja menjadi cair, dan semakin memperkukuh kekompakan di antara Fintopian.